Sedikit membahas mengenai sponsor

Sedikit membahas mengenai sponsor

Sedikit membahas mengenai sponsor.
saya membahas sponsor bukan karna saya ahli sponsor atau sudah dapat sponsor,tapi saya hanya berbagi pengetahuan.
pembahasan mengenai sponsor ini saya dapat dari blog sebelah,karna menurut saya bagus maka saya copas saja,selain buat arsip,siapa tahu saja berguna buat sobat sekalian.
dibawah ini adalah contoh surat anda buat pihak pemasang iklan:
Hubungi Calon Pemasang Iklan
Prinsip jemput bola berlaku di tahap ini. Dengan kata lain, Anda harus proaktif menghubungi calon pemasang iklan yang sudah Anda catat. Hubungi mereka secara profesional via email atau form kontaknya. Beberapa poin di bawah ini bisa Anda masukkan saat menghubungi mereka:

• Perkenalkan diri Anda
• Informasikan bahwa Anda menghubungi mereka untuk menawarkan pemasangan iklan
• Beri gambaran mengenai topik dan trafik blog Anda.
• Informasikan ukuran, lokasi, dan biaya pemasangan iklan.

Sebagai gambaran mengenai poin-poin tersebut, di bawah ini adalah contoh email yang bisa Anda buat. Mohon diingat, Anda bisa memodifikasinya sesuai keperluan Anda.

-----------------------------------
Yth. Bapak Newbie [nama calon pemasang iklan]

Saya adalah A [nama Anda], saat ini tinggal di B [kota tempat tinggal Anda]. Saya menemukan alamat kontak Bapak dengan menelusuri iklan Bapak yang terpasang di blog C [nama blog tempat ia memasang iklan]. Saya menghubungi Bapak dengan maksud menawarkan pemasangan iklan di blog saya yaitu Blogsaya.com [nama blog Anda].

Sebagai informasi awal, blog saya bertopik D [topik blog Anda] dengan pengunjung 1.000 orang dan page views 10.000 per hari [informasi trafik blog Anda]. Adapun spot iklan yang saya tawarkan berukuran 125x125 di sidebar atas dengan biaya Rp 75.000 per bulannya. Diskon 10 % jika Bapak memasang lebih dari 1 bulan. Keterangan lengkap mengenai hal ini, Bapak bisa melihatnya di halaman Pasang Iklan [link URL halaman pemasangan iklan blog Anda].

Demikian penawaran saya. Jika ada hal lain yang ingin Bapak tanyakan, silakan hubungi saya melalui email ini. Dengan senang hati saya akan meresponnya.

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
A [Nama Anda]
------------------------------------

Jangan kecewa jika email Anda tidak mendapat respon karena mungkin yang Anda hubungi sedang sibuk atau tidak tertarik dengan penawaran Anda. Namun, bila mereka tertarik dan positif ingin beriklan di blog Anda, bersegeralah untuk memasang banner iklan mereka. Itulah 4 tips sederhana yang saya lakukan untuk menggaet pemasang iklan di blog saya.

Semoga bermanfaat.
Posted by admin, Published at 02.39 and have